Friday, 12 January 2018

Tyogo Book Review | The Memoirs of Sherlock Holmes


Hasil gambar untuk the memoirs of sherlock holmes indo
Judul Buku : The Memoirs of Sherlock Holmes
Pengarang : Sir. Arthur Conan Doyle
Penerbit : Shira Media
Tahun Terbit/Cetakan : 2016/Cetakan ke 3
Tebal buku :408 halaman
Penyunting : Albert






Halo, kali ini aku akan membuat resensi tentang buku yang baru saja selesai ku baca, yaitu buku hasil karya Sir. Arthur Conan Doyle. Buku ini berjudul The Memoirs of Sherlock Holmes, yang di dalamnya berisi beberapa cerita kasus tokoh fiktif, Sherlock Holmes.

Buku ini ditulis oleh pandangan orang kedua. Cara penceritaannya kebanyakan flashback ke masa lalunya Sherlock, sang detektif itu. Akan tetapi ada juga yang diceritakan dengan cerita yang mengacu pada masa sekarang di tahun 1890-an itu. Buku ini dibagi kedalam sebelas bab, yang masing-masing babnya terdiri dari cerita-cerita kasus-kasus yang sudah ditangani Sherlock Holmes.

Buku edisi Indonesia ini diterbitkan oleh Shira Media. Akan tetapi sangat disayangkan, buku ini memiliki banyak kekurangan dalam sisi bahasa. Kekurangan-kekurangan tersebut sangat mengganggu pembaca, karena kekurangannya berupa salah ketik atau typo, itu disertai juga dengan terjemahan yang kurang baik, dan bahasa yang tidak enak dibaca. Akan tetapi secara keseluruhan cerita, buku terbitan Shira Media ini bisa dimengerti cerita dan alurnya oleh pembaca.

Buku ini cocok untuk para remaja berumur tiga belas keatas, karena ceritanya agak kompleks untuk dipahami dan alurnya pun cukup rumit. Penggunaan bahasa di buku ini juga ada beberapa yang kasar jadi bukan pilihan yang baik bila diberikan kepada anak-anak dibawah tiga belas tahun. Buku ini bisa menjadi rekomendasi untuk pembaca yang senang cerita detektif, atau yang mendalami cerita-cerita mengenai Sherlock Holmes.

Sekian resensi buku ini, selamat membaca...

No comments:

Post a Comment