Menggapai Hal Baru di hari '17' an

17 Agustus 2016, hari ulang tahun kemerdekaan telah tiba, waktunya memulai hal yang baru, aku akan membagikan game pertamaku ke forum yang lebih besar. Bertempat di Digilife Dago, aku bersiap-siap melakukan presentasi dengan gameku yang mungkin tidak terlalu kompleks, alias agak pas-pasan lah untuk ukuran programmer. Ya tapi walau bagaimanapun itu lumayan lah untuk kalangan pemula... Aku pertama-tama sedang memperbaiki kesalahan dan meleengakapi lagu untuk gameku ini. Saat itu rasa percaya diriku menurun dan akupun merasa malu, karena aku melihat proyek coding teman-temanku yang lain terlihat keren dan juga kompleks. Ya tentunya aku itu baru pemu
la, jadi wajar saja sih...
Aku bergabung dengan kelompok Coding pada pertengahan liburan lalu. Alhasil baru dua bulan aku mendalami codingku. 
Kembali lagi ke acara presentasi game pertamaku. Setelah mengalami penurunan kepercayaan diriku, aku disemangati oleh  pembimbing coding ku dan orang tua ku, aku jadi lebih percaya diri lagi, ditambah kedatangan teman ku. Aku jadi tambah percaya diri lagi.
Pembukaan acara Eksebisi Coding (presentasi coding) berjalan dengan cukup lancar. Acara dibuka oleh pidato Ka Chika (pembimbing coding). Kami langsung  menuju  ke layar TV presentasi pertama. Teman ku yang pertama ini membuka acara dengan programming java, dilanjutkan dengan beberapa teman ku selanjutnya. Penonton presentasi masih banyak dan masih sangat bersemangat, banyak pertanyaan bermunculan dari para penonton presentasi. Sekitar satu jam kemudian tempat itu pun jadi kurang ramai. Orang-orang tampak sudah bosan dan juga lelah. Saat presentasi ku hampir tiba aku menyambungkan  laptop ku ke layar TV. Sekarang perasaan ku lebih santai dan percaya diri lagi.  Aku mempresentasikan game pertama ku dengan cukup baik, tapi tiba-tiba error. Pesan error muncul di layar TV, tapi untungnya aku langsung tahu apa yang terjadi. Aku pun memperbaiki kesalahan ku itu. Aku  pun langsung meluncur lagi ke depan untuk melanjutkan presentasi ku itu. Ya, walau pun presentasi game pertamaku tidak terlalu lancar, aku tetap bangga atas game pertama ku ini. 
Akhirnya, setelah puasa dari pagi sampai jam setengah dua itu, aku pun lalu mampir ke Waroeng Pasta untuk makan siang. Di sana aku makan sampai kenyang lalu pulang.
Terima kasih telah mengunjungi blog ku ini. 

Bila ingin melihat game ku silakan klick tulisan download game dibawah ini.



Comments

Popular Posts