Friday, 18 August 2017

Indonesia in 5 years later

Indonesia merupakan negara demokrasi yang merdeka pada tahun 1945. Sekarang aku ingin 'meramalkan' yang akan berubah dari Indonesia mengenai kondisi geografis dan kependudukan di negara yang baru saja merayakan ulang tahun kemerdekaannya yang ke 72.

Pertama, aku ingin membahas Indonesia pada zaman sekarang. Indonesia memiliki total luas wilayah 1.904.569 meter persegi. Indonesia dewasa ini juga memiliki masalah di bidang lingkungan, seperti pengolahan limbah yang belum baik, yang menyebabkan banjir, dan lain sebagainya. Indonesia pun memiliki iklim tropis, karena letak Indonesia yang berada di garis khatulistiwa. Tapi lebih dari itu, karena pemanasan global yang terjadi, suhu di Indonesia belakangan ini sering mengalami kenaikan, dampak yang sama juga terjadi pada musim, yang dinamakan sebagai musim pancaroba. Indonesia memiliki banyak etnis, agama, dan bahasa.

Oleh karena itu, perkiraanku terhadap Indonesia di lima tahun kedepan adalah sebagai berikut.
Indonesia akan mengalami penyusutan pulau kembali, akibat bencana alam, maupun naiknya permukaan air laut. Indonesia pun akan mengalami kreasi budaya yang makin beragam, tapi itu bisa juga menjadikan Indonesia mengalami konflik satu sama lain karena budayanya itu sendiri. terakhir Indonesia akan membenahi masalah lingkungan nya di era pemerintahan Joko Widodo ini, yang mungkin akan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi.

Sekian ulasan dari saya, terimakasih...

No comments:

Post a Comment