Plane Adventure Game

Halonama ku Tyogo, kali ini aku ingin membagikan ceritaku membuat game "Plane Adventure" jadi langsung saja kita mulai ceritanya

Aku membuat game 2D ini dengan aplikasi game maker 8.1. Awalnya, dalam liburan semester 1 yang lalu kami sekelas diberi tugas untuk mengembangkan minat kita masing-masing. Kebetulan aku berminat membuat tutorial game dengan Bahasa Inggris yang bisa dilihat videonya dilink berikut ya...


Tapi karena video ini baru dibuat satu bagian oleh sebab\keadaan yang tidak memungkinkan,   maka aku memutuskan untuk membuat game versi lengkap dari game tersebut yang link nya bisa didownload di akhir blog ini. Game ini menceritakan pesawat yang harus melewati luar angkasa yang dipenuhi oleh maze dan asteroid.
Pertama-tama aku mencari gambar dan membuat fungsi-fungsi di dalam game maker tersebut. Setelah itu aku membuat room dan meletakkan gambar beserta fungsi-fungsi di dalam room tersebut. Setelah semua selesai dilakukan aku menguji dan mengerjakan tahapan penyelesaian. Akhirnya game yang aku buat itu pun selesai.

Sekian cerita saya. Untuk teman-teman yang mau coba memainkan game ini silakan klik link di bawah ini.
DOWNLOAD

Comments

  1. Tyo ceritakan bagian tersulit yang kamu ulik dalam pembuatan game ini. Kamu mendapat inspirasi dari mana? Mengapa pilihanmu untuk membuat game adalah apps game maker 8.1? Apa kehebatannya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts